Cursors

Chrome Pointer

Friday, September 11, 2015

Cc5 Di Sekolahku

1.   COMPASSION

Ketikkan kata-kata keyword disini untuk meningkatkan SEO
Kata COMPASSION berasal dari bahasa latin "Compassio-onis" yang artinya belas kasihan, hal ikut merasakan. COMPASSION berarti juga turut merasakan beban penderitaan orang lain, bersama-sama memikul beban penderitaan namun bangkit mengatasi penderitaan itu bersama-sama pula.

COMPASSION merupakan nilai spiritualitas yang dihidupi Bunda Elisabeth Gruyters pendiri Kongregasi Suster-suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus karena mengalami dan merasakan kasih Allah yang berbelarasa tanpa syarat. COMPASSION dapat diwujudkan melalui sikap peduli, solider dan rela berbagi dengan mereka yang lemah, miskin, menderita, dan tersisih tanpa membeda-bedakan sebagai sesama ciptaan Allah.

2.   CELEBRATION
 
Ketikkan kata-kata keyword disini untuk meningkatkan SEO
Secara harfiah Celebration berarti perayaan khusus dalam menandai suatu peristiwa kehidupan. Sebagai orang beriman seseorang dapat memaknai setiap peristiwa kehidupan sebagai ungkapan syukur.

Celebration merupakan nilai spiritualitas yang dihidupi oleh Bunda Elisabeth Gruyters yang menaruh harapan yang kuat kepada Allah dan berdoa terus-menerus serta melibatkan campur tangan Allah dalam hidupnya. Nilai Celebration dapat dicapai dengan sikap rendah hati mensyukuri hidup yang diselenggarakan serta mengandalkan campur tangan Tuhan dalam seluruh hidupnya. Nilai Celebration yang perlu dibangun adalah kegembiraan menghadapi realitas, berpikir positif dan optimis.

3.   COMPETENCE
 
Ketikkan kata-kata keyword disini untuk meningkatkan SEO
Kata Competence adalah bahasa inggris yang diserap dari bahasa latin "Competens-entis" yang berarti berkuasa, berwenang, cakap dan sanggup. Jadi yang dimaksud dengan nilai Competence adalah suatu kesanggupan dan usaha tak kenal lelah yang memiliki kecakapan, kecerdasan sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Competence merupakan nilai spiritualitas yang diperjuangkan Bunda Elisabeth Gruyters sebagai tanggapan atas munculnya teror, penindasan, kekerasan, pembunuhan dan wabah penyakit. Bunda Elisabeth menangkap keprihatinan tersebut dan berupaya untuk melindungi dan membela harkat dan martabat manusia, khususnya anak-anak miskin dan terlantar dengan tujuan membangun dasar baik dalam batin mereka, memberikan pelajaran agama Kristen, menjahit, berdoa serta memberikan dorongan kearah semangat hidup yang suci.

Pendidikan yang diperjuangkan Bunda Elisabeth mencakup aspek kecerdasan spiritual, rasional, emosional, social dan daya juang. Nilai Competence yang perlu dibangun adalah kemandirian belajar dan sikap ilmiah.

4.   CONVICTION
 
Ketikkan kata-kata keyword disini untuk meningkatkan SEO
Conviction berarti pendirian, keyakinan. Orang yang memiliki nilai Conviction adalah orang yang belajar untuk menghayati prinsip-prinsip kehidupan dengan keteguhan dan berusaha untuk melaksanakan secara konsisten didalam segala aspek kehidupan. Dengan nilai ini, orang berusaha mengisi kehidupan berdasarkan keyakinan-keyakinan sebagai suatu kebenaran dan bertahan dengan kesabaran untuk mewujudkan dalam kehidupan.

Conviction merupakan nilai spiritualitas yang diperjuangkan Bunda Elisabeth Gruyters ketika ia berupaya dan berjuang merawat dan mendidik anak-anak miskin yang jumlahnya semakin bertambah. Meskipun dukungan dari masyarakat sekitar terhadap upayanya sangat sedikit, Bunda Elisabeth tidak menyerah. Dengan kesabaran dan susah payah ia terus bekerja keras karena memiliki keinginan yang besar untuk maju, serta kesanggupan untuk menderita dan berdiam diri, penuh kesabaran dan kegembiraan serta keberanian yang tangguh.

5.   CREATIVITY

Ketikkan kata-kata keyword disini untuk meningkatkan SEO
Creativity adalah kemampuan seseorang untuk berdaya cipta, yaitu kemampuan memasukkan hal-hal baru yang eksploratif dalam hal penjelajahan alam pikir untuk menambah pengetahuan sebanyak mungkin.

Creativity merupakan nilai spiritualitas yang diperjuangkan oleh Bunda Elisabeth yang memandang bahwa hidup akan menjadi indah jika manusia mengembangkan daya kreatifnya. Manusia selalu dihadapkan pada persoalan-persoalan hidup dan harus dikembangkan secara benar, bijaksana dan bermakna bagi pengembangan manusia, pelayanan terhadap sesama beserta seluruh alam semesta sebagai ungkapan syukur atas anugerah Tuhan.

6.    COMMUNITY

Ketikkan kata-kata keyword disini untuk meningkatkan SEO
Community berasal dari bahasa latin "Communitas-atis" berarti persekutuan, persaudaraan, perkumpulan. Jadi yang dimaksud dengan keutamaan Community adalah semangat untuk membangun persaudaraan sejati, kesetaraan, keberbedaan bukan menjadi pemecah belah melainkan saling memperkaya satu sama lain.

Manusia selain sebagai makhluk individu juga merupakan makhluk sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia perlu menjalin relasi yang seimbang, bukan hanya dengan sesama melainkan juga dengan lingkungan dan alam sekitar.

Sekolah Tarakanita mempunyai tugas dalam menciptakan lingkungan paguyuban yang dijiwai semangat kebebasan dan cinta kasih serta membantu tunas muda mengembangkan pribadi dan seluruh potensinya. Nilai Community yang perlu dibangun adalah perhatian, penghargaan, dukungan, ramah, sopan, lemah lembut, penerimaan, persahabatan, keterbukaan, nyaman dan aman, keterlibatan, musyawarah dan rekonsiliasi.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.